Indihome merupakan produk dari PT. Telekomunikasi Indonesia atau Telkom dimana terdapat 1 paket yang terdiri dari 3 layanan sekaligus atau biasa disebut triple play / 3P indihome yakni layanan telepon, internet, useetv / tv kabel.
Produk Indihome ada 2 jenis jaringan yang mensupportnya, yaitu jaringan tembaga dan jaringan fiber optic.
Untuk saat ini Telkom sedang gencar-gencarnya perluasan jaringan 100% fiber di seluruh Indonesia, yang digadang-gadang koneksinya akan jauh lebih baik dibandingkan dengan jaringan tembaga.
Ada beberapa cara anda bisa mendapatkan informasi tentang layanan Indihome yang ditawarkan oleh telkom diantaranya telpon ke Call Center 147, datang ke Plaza Telkom, melalui Avenger Indihome atau dengan mengakses situs Indihome langsung.
Beda dari keempat itu apaan.??
1. Call Center 147
Paling recomended nih, dengan menelepon 147 anda bisa mengetahui produk dan layanan indihome serta bagaimana cara pendaftaran indihome tersebut dan yang paling penting infonya paling up to date alias terbaru.2. Plaza Telkom
Plaza atau kantornya telkom. Anda bisa datang langsung dan bertanya mengenai info dan pendaftaran indihome, pake cara ini ada perlu biaya ekstra alias keluar duit bensin dan tenaga naik kendaraan. wkwkwk.3. Avenger Indihome
Avenger Indihome loh ya, bukan Avenger di filmnya Marvel, Mereka adalah sales yang berperan aktif untuk langsung memberikan informasi dan pendaftaran serta survey langsung alamat yang akan dipasang. Biasanya mereka banyak nongkrong di pinggir jalan tuh pake baju merah merah.4. Situs Indihome
Anda juga bisa langsung akses situsnya Indihome buat nyari informasi, tapi kadang-kadang ada informasi yang udha usang alis nggk sama dengan informasi layanan terbaru.
Sesuai pengalaman pribadi saya, diantara ke empat cara tersebut saya
rekomendasikan untuk daftar melalui Call Center 147 sebagai pilihan pertama dalam permintaan informasi dan pendaftaran indihxme.
rekomendasikan untuk daftar melalui Call Center 147 sebagai pilihan pertama dalam permintaan informasi dan pendaftaran indihxme.
Loh kok harus Call Center 147 sih.??
Well, ini menurut pengalaman saya pribadi kenapa lebih baik melalui Call Center 147, karena hanya dengan satu kali panggilan ke 147 kita sudah bisa mendapatkan semuanya, mulai dari informasi produk, cek ketersediaan jaringan di wilayah anda, sampai proses pendaftaran yang lengkap dan yang paling penting infonya up to date.
Pada waktu saya daftar hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk menunggu proses pemasangan.
Trus bedanya lewat Avenger atau Plaza Telkom apaan.??
Menurut saya melalui informasi yang diberikan 147 lebih up to date dari pada yang lainnya.
Mengapa demikian? Karena sering kali banyak keluhan dari pelanggan ketika pendaftaran melalui Avenger harga paket yang di informasikan tidak sesuai promo.
Misalnya, pada awal penawaran pihak avenger menginfokan harganya 500xxx/bulan sudah include dengan useetv all channel, padahal paket yang ditentukan dn harga dari pusat dengan harga sekian hanya mendapatkan useetv dengan paket channel tertentu saja (tidak all channel).
Sedangkan jika pendaftaran melalui plaza Telkom biasanya harga paket yang ditawarkan di setiap wilayah berbeda, karena mengacu pada target pemasaran di wilayah tersebut.
Itu aja ye pengalaman ane cari informasi buat daftar Indihome Telkom. Selebihnya anda tentukan sendiri deh mau nyari informasi Indihome lewat yang mana.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak ya. :)